Sabtu, 02 Mei 2009

royal jelly yuhu!! :)

Royal jelly tidak sama dengan madu. Royal jelly adalah susu yang dihasilkan oleh lebah pekerja untuk memberi makan lebah-lebah muda dan sebagai persembahan kepada ratu lebah. Para lebah pekerja yang menghasilkan susu ini diperkirakan hanya berusia sekitar 40 hari, sementara ratu lebah yang meminum susu lebah ini bisa hidup antara 5 dan 6 tahun. Kekhasiatan ini sudah dikenal para bangsawan China sejak ratusan tahun lalu untuk menjaga kesehatan dan umur panjang.

Kini para ilmuwan dari Perancis dan Swiss mendapati bahwa khasiat yang dimiliki royal jelly ternyata mampu menutrisi kulit dan rambut. Rahasianya terletak pada kandungan yang dimiliki royal jelly. Susu lebah bagaikan konsentrat alami yang banyak mengandung nutrisi alami, antara lain glucid, protein,amino acid, vitamin (B1, B2, B5, B6), garam mineral, dan oligo element. Bahkan, royal jelly juga disebut-sebut memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik yang mampu menutrisi kulit.

Karena kandungannya yang baik dan mudah diserap, royal jelly banyak ditemui di produk-produk perawatan kulit. Seperti dikatakan oleh www.naturalbeautyworkshop.com, royal jelly banyak digunakan dalam produk-produk pelembab karena khasiatnya yang membuat tekstur kulit semakin halus dan membantu meminimalisasi kerutan. Dikatakan pularoyal jelly mampu mengurangi kulit kusam, kemerahan, dan flek, bahkan eksim.

Khasiat royal jelly mampu melewati batas waktu dan hingga kini para ilmuwan terus menemukan kelebihan royal jelly untuk kecantikan. Bahkan, untuk rambut, royal jelly mampu menutrisi jaringan rambut yang berpengaruh terhadap keelastisitasannya.

Baru-baru ini L’Oreal melalui produk Elseve-nya mengemukakan kegunaan royal jelly untuk mengatasi rambut kering. Produk L’Oreal Elseve Re-Nutrition yang baru dilansir ini memiliki serangkaian perawatan untuk memanjakan rambut Anda. Dari perawatan harian, yang terdiri atas shampo (untuk membersihkan dan merawat, Rp 39.500), masker (untuk menutrisi dan memperbaiki, Rp 65.900), dan kondisioner (untuk mengatur dan melapisi, Rp 40.400). Ditambah lagi perawatan intensif yang dikeluarkan Elseve Re-Nutrition, yakni Day Fluid (untuk mentransformasi kondisi rambut, Rp 49.000) dan "jagoannya" Night Serum (untuk menghaluskan, menyehatkan, dan membuat rambut bervolume, Rp 83.900).

Produk-produk ini akan tersedia di department store terkemuka mulai April 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar